Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Maag

blogger templates
Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Maag - Diakui atau tidak makanan memanglah memiliki peranan penting dalam tubuh manusia. Sebagai penambah energi bagi tubuh untuk menjalankan berbagai aktivitas, untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh dan juga untuk meminimalisir resiko suatu penyakit, tidak terkecuali dengan penyakit maag.

Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Maag

Jika Anda memiliki keluhan penyakit maag atau penyakit asam lambung, sudah seharusnya Anda memperhatikan setiap asupan makanan dalam menu harian Anda. Karena, jika Anda salah memilih menu dan mengkonsumsi sembarang makanan, bukan tidak mungkin, keluhan maag yang Anda derita akan semakin memburuk, ironis bukan?

Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Maag

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit asam lambung atau maag. Adapun pantangan bagi penderita penyakit maag itu sendiri adalah sebagai berikut:
  • Hindari makanan yang mengandung banyak gas (seperti : makanan yang mengandung banyak lemak, sawi, kol, nangka, pisang ambon, kedondong, minuman bersoda dan buah yang dikeringkan)
  • Makanan yang dapat merangsang naiknya kadar asam lambung, seperti : kopi, alkohol, anggur putih, dan sari buah sitrus
  • Makanan yang sulit dicerna, sehingga membuat lambung lambat kosong seperti makanan yang berlemak, kue tart, dan keju.
  • Makanan yang berpotensi dapat merusak dinding lambung seperti cuka, makanan pedas, dan merica
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah seperti : alkohol, cokelat, makanan tinggi lemak dan gorengan.
  • Makanan yang merupakan sumber karbohidrat tinggi seperti : beras ketan, mie, bihun, dodol
Penyakit maag jika dibiarkan tanpa pengobatan yang tepat, maka akan berpotensi menimbulkan radang pada lambung atau tukak lambung, tentunya hal ini tidak Anda inginkan bukan? Untuk mengobati penyakit maag secara alami dan telah teruji secara klinis, simak sajian informasi dan testimoni kesembuhan dari para konsumen yang telah berhasil sembuh melalui pengobatan tradisional, simak lebih lanjut di => Obat Penyembuh Penyakit Maag Tanpa Perih.

Itulah beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam kategori pantangan untuk penderita penyakit maag atau asam lambung. Agar proses penyembuhan yang sedang Anda jalani dapat berlangsung dengan baik, tingkatkan kesadaran Anda untuk tetap menjalani pola makan dan gaya hidup yang sehat, tentunya dengan menghindari makanan yang telah disebutkan di atas. Sehingga kesembuhan yang selama ini Anda idamkan dapat segera terwujud. Terima kasih telah menyimak pantangan makanan untuk penderita penyakit maag, semoga lekas sembuh..

0 Response to "Pantangan Makanan untuk Penderita Penyakit Maag"

Post a Comment