Pantangan Makanan untuk Penderita Darah Rendah

blogger templates
Pantangan Makanan untuk Penderita Darah Rendah - Makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam keseharian kita memiliki peran penting dalam memberikan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh kita. Akan tetapi, ada beberapa pengecualian bagi Anda yang saat ini memiliki keluhan penyakit darah rendah. Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi sembarang makanan, dan ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari, karena bisa memicu parahnya penyakit darah rendah yang saat ini Anda derita. Simak sajian lengkap mengenai pantangan makanan penyakit darah rendah berikut ini.

Sekilas Mengenai Darah Rendah

Pantangan Makanan untuk Penderita Darah Rendah
Penyakit Darah Rendah adalah satu penyakit dimana penderitanya mengalami tekanan darah berada pada angka 90/60 mmHg. Tekanan darah yang cukup rendah dapat mengakibatkan adanya gejala-gejala seperti  : pusing atau sakit kepala, dan bahkan bisa mengakibatkan penderitanya pingsan.

Seseorang harus memiliki tekanan darah normal untuk dapat mengantarkan oksigen dan zat makanan ke seluruh tubuh serta membuang sisa metabolisme yang dihasilkan. Jika tekanan darah seseorang berada pada angka terendah dari hitungan normal, maka proses sirkulasi atau sistem peredaran darah dan juga pengantaran oksigen serta zat gizi lainnya tidak akan berlangsung dengan baik.

Sebaliknya, apabila seseorang memiliki keluhan penyakit tekanan darah tinggi atau disebut juga dengan istilah penyakit hipertensi, hal ini juga tidak baik untuk kesehatan tubuhnya. Tekanan darah tinggi dapat merobek pembuluh darah dan juga dapat mengakibatkan pendarahan di otak, dan dampaknya adalah bisa menimbulkan penyakit yang jauh lebih berbahaya, yaitu penyakit stroke hemoragik dan menjadi pemicu tejadinya penyakit komplikasi lainnya.

Pantangan Makanan untuk Penderita Darah Rendah
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah kelapa
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi mentimun dan belimbing
  • Hindari begadang
  • Hindari minuman dingin dan minuman yang mengandung soda
  • Jangan terlalu lelah, dan istirahatlah yang cukup
  • Hindari stress berlebih
Simak juga informasi:
Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita penyakit darah rendah (hipotensi). Jika Anda saat ini memiliki keluhan penyakit hipotensi ini, maka jangan pernah coba-coba untuk mengkonsumsi sembarang makanan. Jalanilah pola makan dan gaya hidup yang sehat, dan tentunya hindailah pantangan makanan penyakit darah rendah, Insya Alloh proses pengobatan yang sedang Anda jalani dapat berlangsung dengan lancar. Semoga bermanfaat..

1 Response to "Pantangan Makanan untuk Penderita Darah Rendah"

  1. menambahkan artikel diatas
    http://www.pantangan.com/makanan-yang-menjadi-pantangan-penyakit-darah-rendah/

    ReplyDelete