Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Miom

blogger templates
Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Miom - Berikut ini adalah bebeapa faktor pemicu terjadinya penyakit miom. Tahukah Anda, hal apa saja yang menjadi faktor penyebab penyakit miom? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Miom

Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Miom

1. Faktor internal

Faktor Pemicu terjadinya penyakit miom yang pertama adalah faktor internal. Terjadi kesalahan replikasi pada saat sel-sel yang mati oleh sel yang baru. Ini merupakan kesalahan gentika yang diturunkan dari orang tua. Kesalahan ini biasanya mengakibatkan penyakit kanker pada usia dini. Jika seorang ibu memiliki penyakit mioma uteri, tidak semua anaknya mengalami penyakit yang sama, karena sel yang mengalami kesalahan genetika harus mengalami kerusakan terlebih dahulu sebelum berubah menjadi sel kanker. Hanya saja individu pembawa sel genetika yang salah, memang beresiko terkena penyakit miom daripada anak yang tidak memiliki mutasi gen yang salah.

Faktor mutasi gen secara internal tidak dapat dicegah, namun faktor eksternal dapat dicegah. Menurut WHO, 10-15% kanker disebabkan oleh faktor internal dan 85% disebabkan oleh faktor eksternal. Dengan demikian, meskipun tidak 100% sebenarnya penyakit kanker dapat dicegah dan dihindari dengan menghindari faktor eksternal tersebut.

2. Faktor eksternal

Faktor eksternal yang dapat merusak gen, diantaranya adalah :
  • Virus
  • Polusi udara
  • Makanan
  • Radiasi
  • Semua bahan yang berasal dari bahan kimia, bahan kimia yang ditambahkan pada makanan ataupun bahan kimia yang berasal dari polusi
Selain faktor internal dan eksternal, ada beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit miom, antara lain:

a. Estrogen

Pertumbuhan mioma uteri sangat cepat selama kehamilan, karena masa itulah kadar hormon eskrogen sangat tinggi dan itulah yang menyebabkan mioma uteri berkembang lebih pesat. Mioma uteri mengecil pada saat menopause dan pengangkatan ovarium.

b. Progesteron

Progesteron merupakan antagonis natural dari estrogen. Progesteron menghambat pertumbuhan tumor dengan 2 cara, pertama : mengaktifkan 17B hidroxydesidrogenase dan yang kedua : adalah dengan menurunkan jumlah reseptor estrogen pada tumor.

c. Hormon pertumbuhan

Level hormon pertumbuhan menurun selama kehamilan, tetapi hormon yang mempunyai struktur dan aktivitas biologik serupa HPL, terlihat pada periode ini, memberikan kesan bahwa pertumbuhan mioma uteri yang cepat dari leiomioma selama kehamulan mungkin merupakan hasil dari aksi sinergistik antara HPL dan Esterogen.

Cara menyembuhkan penyakit miom dengan menggunakan ramuan alami

Baig Anda yang saat ini memiliki keluhan penyakit miom, segeralah lakukan pengobatan agar penyakit miom yang diderita tidak menjadi semakin parah. Yang harus diperhatikan oleh seorang pasien penderita penyakit miom adalah selain menghindari beberapa jenis pantangan makanan untuk penderita penyakit miom, juga harus memiliki metode penyembuhan yang tepat agar kesembuhan yang Anda idamkan dapat segera terwujud. Pengobatan penyakit miom yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah dengan menggunakan ramuan obat herbal ekstrak teripang dalam sajian => Obat Penyembuh Penyakit Miom Tanpa Operasi.

Itulah beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit miom. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup yang sehat untuk mencegah terjadinya penyakit miom.

1 Response to "Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Miom"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya
    http://acemaxsok.com/obat-herbal-penyakit-miom/

    ReplyDelete