Jenis Buah dan Sayur Pereda Sakit Maag

blogger templates
Jenis Buah-buahan Pereda Sakit Maag - Assalaamu'alaikum Wr Wb.. Selamat datang di Blog Obat Penyembuh Penyakit Maag Tanpa Perih. Berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai jenis buah-buahan dan sayur yang mampu meredakan sakit maag secara alami dan telah terbukti efektif mengatasi berbagai gejala penyakit asam lambung ini.

Jenis Buah dan Sayur Peredan Sakit Maag

Jenis Buah dan Sayur Pereda Sakit Maag

1. Melon

Buah melon memiliki nama latin Cucumis melo ini merupakan suatu tanaman yang termasuk ke dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae yang masih memiliki ikatan saudara dengang semangka dan buah blewah. Melon ini merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa manis dan segar. Mungkin tidak begitu banyak orang yang mengetahui bahwa dibalik rasanya yang manis dan segar itu terdapat banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah sebagai obat alami pereda sakit maag. konsumsi sebesar telapak tangan sebelum makan

2. Aloe Vera 

Aloe barbadensis Milleer sejenis tumbuhan yang digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, untuk perawatan kulit. Selain itu, aloe vera ini juga mampu menyembuhkan luka di saluran pencernaan. Lidah buaya ini mampu meredakan panas dan mempercepat proses penyembuhan luka. Kandungnag saponin dalam lidah buaya mampu berperan sebagai antiseptik, sedangkan kandungan antrakuinon dan kuinonnya berkhasiat sebagai antibiotik, penghilang rasa sakit dan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Selain itu, kandungan mukopolisakarida dalam lidah buaya juga berguna untuk memulihkan radang, termasuk penyembuhan radang pada saluran pencernaan dan arthritis. Konsumsilah 25-50 cc per hari.

3. Kunyit

Selain digunakan untuk bumbu dapur, kunyit ini mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak seperti otak, pankreas dan lambung. Caranya cukup mudah, parut kunyit seujung jari telunjuk lalu peras dan campur dengan air hangat, tambahkan gula aren secukupnya untuk menambah rasa.

4. Pisang

Buah pisang mengandung kalium, selain melon pepaya dan tomat. Kalium yang terdapat dalam buah-buahan tersebut mampu menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Selain itu, pisang juga mampu memberi rasa kenyang yang lebih lama, dan aman baik dikonsumsi di antara waktu makan. Buah pisang juga kaya akan kandungan potassium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stress.

5. Jeruk 

Meski memiliki rasa yang sedikit asam, jeruk sangat bersahabat dengan penderita penyakit maag. Asam asetat askorbat-nya merupakan obat penyakit lambung yang sangat baik.
Pepaya, Buah pepaya memiliki kandungan papain, yaitu suatu enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Untuk mencerna protein dalam makanan, Anda harus mengkonsumsi buah pepaya satu jam setelah makan.

6. Brokoli

Merupakan sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur mampu berperan sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Brokoli juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihata stamina tubuh. Makanan lain yang mengandung sulfur adalah bawang merah dan bawang putih.

7. Kol 

Meskipun banyak dijauhi karena mengandung gas, banyak ahli kesehatan yang justru memanfaatkan kola untuk mengatasi penyakit maag ini. Menurut Dr. Michael T. Murray, ahli naturopati dari Bellevue Washington, kol mengandung asam amino glutamin yang dapat meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel lambung, membantu melindungi lapisan perut, dan mengobati luka pada saluran pencernaan. Untuk penggunaan kol sebagai obat penyembuh penyakit maag ini sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

8. Kentang 

Kentang sumber karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Bubur kentang atau jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain.

Namun, apabila metode penyembuhan penyakit maag dengan obat alami di atas tidak memberikan pengaruh kemajuan terhadap kesembuhan penyakit maag yang Anda derita, jangan khawatir. Kami merekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan pengobatan tradisional dengan esktrak teripang laut spesies terbaik di dunia dengan kandungan nutrisi dan zat gizi yang tinggi dan telah teruji secara klinis melalui penelitian para ahli kesehatan di berbagai lembaga kesehatan di dunia. 

Tidak hanya itu, keampuhan obat tradisional penyakit asam lambung (maag) inipun telah terbukti efektif dirasakan oleh para konsumen penderita maag yang berhasil meraih kesembuhan dengan konsumsi rutin. Simak sajian lengkapnya, klik di Obat Penyembuh Penyakit Maag Tanpa Perih.

0 Response to "Jenis Buah dan Sayur Pereda Sakit Maag"

Post a Comment